Connect with us

Cara Flash Xiaomi Redmi 1 via Flashtool

cara flash xiaomi redmi 1s via flashtool, cara flash xiaomi redmi 1s bootloop, cara flash xiaomi redmi 1s bahasa indonesia, cara flash xiaomi redmi 1s tanpa pc, cara flash xiaomi redmi 1s via recovery, cara flash xiaomi redmi 1s mati total, cara flash xiaomi redmi 1s indonesia, cara flash redmi 1s mediatek,
Cara Flash Xiaomi Redmi 1 via Flashtool

Teknologi

Cara Flash Xiaomi Redmi 1 via Flashtool

Xiaomi Redmi  –  Dalam tutorial kali ini kita akan membahas cara flash xiaomi redmi 1S mediatek via flashtool menggunakan PC, Flashing merupakan salah satu cara agar Xiaomi yang tadinya bootloop atau mati total bisa jadi fresh kembali dan bisa digunakan seperti biasanya melalui flashtool recovery.

Dalam tutorial ini kita akan membahas cara Flashing Xiaomi yang bootloop atau mati total menggunakan komputer atau PC agar nantinya kita bisa melakukan isntal ulang Xiaomi melalui software flashtool. Flashtool merupakan alat yang sudah biasa digunakan untuk flashing handphone Xiaomi redmi 1, Redmi 2, redmi 3, Note 3, Note 4 dan type lainnya karena software ini memang asli buatan Xiaomi.

Cara Flashing Xiaomi Redmi 1 yang Bootloop via Flastool

Sebenarnya flashing melalui fastboot ini tidak hanya bisa dilakukan pada Xiaomi Redmi 1S, Mi3 dan Mi4 saja, tapi juga dapat aplikasikan untuk seluruh type Xiaomi. Sebelum start Flashing Xiaomi yang bootloop, maka Anda harus mendownload beberapa file yang sudah saya sediakan dibawah ini, diantaranya :

  • Universal ADB Driver
  • Mi Flash Tool Versi 2016
  • Fastboot EDL
  • ROM Xiaomi Redmi 1

Silahkan persiapkan dahulu file yang dibutuhkan agar proses flashing bisa dimulai! Jika sudah silahkan ikuti perintah dibawah ini

Langkah Pertama

Silahkan extrak  dan Instal universal ADB driver di komputer Anda agar handphone Anda bisa terdeteksi oleh laptop.

adb driver

Instalasi ADB Driver

Langkah Kedua

Extrax File mi Flashtool yang sudah didownload tadi lalu instal di PC Anda, Cara intalasinya yaitu klikkanan di File Flashtool.exe lalu pili Run Administrator, setelah itu silahkan pilih next dan yes sampai Finish.

Langkah Ketiga

Tekan tombol power+Volume bawah untuk masuk ke mode fastboot, lalu extraks file yang bernama fastboot edl dan run as administrator pada file “Fastboot Edl & EDl”, maka handphone akan mati dan menampilkan lampu merah berkedip di lampu notifikasi.

Langkah Keempat

Extrak file yang bernama Flasthtoll dan isntal flastool di PC Anda, jika sudah klik refresh di bagian atas dan akan menampilkan data handphone yang sudah terdeteksi oleh fastboot.

Setelah itu extrak Rom yang sudah di download tadi

Buka lagi Flashtool dan silahkan cari file ROM yang sudah kita extrak tadi

Jika sudah ketemu silahkan pilih flas dan jangan lupa pilih Clean all, lihat screenshot dibawah ini untuk lebih jelasnya.

Flashtool

Langkah terakhir

Silahkan tunggu beberapa saat hingga falshing selesai.

Nah itulah Cara Flash Xiaomi Redmi 1 via Flashtool, sangat mudahkan. semoga bermanfaat

Continue Reading

Do the work what you can today even though difficult, don't put off your work for tomorrow even though it easily.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Teknologi

To Top