hal yang dilarang saat hubungan intim

Apa saja hal yang dilarang saat berhubungan intim ? mungkin Anda salah satu orang yang baru menikah dalam bebeapa hari kebelakang dan Pertanyaan ini mungkin membuat Anda penasaran untuk diungkapkan

Persetubuhan atau bahasa populernya hubungan intim intim adalah suatu tindakan yang diperlakukan oleh manusia akan tetapi jika di artikan secara umum adalah tindakan yang dilakukan untuk menhempaskan Hawa Nafsu kepada lawan jenis yang melibatkan antara jenis kelamin masing-masing jenis.

Hal ini ini sangat dinantikan bagi mereka yang sudah menikah dengan tujuan memberikan keturunan dari keluarga untuk masa yang akan datang.

Abad ke 20 ini menunjukan betapa menggelegarnya S*X di kalangan manusia yang belum teriat penrnikahan secara sah menurut Hukum Negara dan Agama, sudah banyak ditemukan anak yang masih duduk di bangku sekolahan melakukan ini.

Berikut Penyebabnya terjadinya adalah :

  • Karena sering menonton Vidio
  • Kurangnya pengawasan Orang tua
  • Lingkungan disekitarnya
  • Karena merasa Penasaran
  • Mengikuti  Tren
  • dan masih banyak lainnya

Namun, beberapa orang yang sudah terikat pernikahan sah juga tidak tahu tata cara yang baik, apalagi jika dikaitkan dengan Syariat Islam yang di bawa Oleh Nabi Muhammad SAW.

Rasullullah SAW memberikan contoh dan tata cara yang baik menurut Agama yang patut di contoh untuk kuaumnya.

Islam sudah jelas memberikan penjelasan yang mengatur tata cara berhubungan di tempat tidur antara Suami dan istri. Maka dari itu, Sudah jelas pula kiranya ketika berhubungan apa yang diperbolehkan dan dilarang antara suami dan istri?

Larangan Suami Istri Saat Anda Berjima, Menurut Agama Islam

#1. Dilarang Berhubungan Tanpa Membaca Do’a

Rasulullah SAW bersabda

“Apabila salah seorang mereka akan menggauli istrinya hendaklah ia membacakan doa “

Berikut contohnya :

“Bismillah,Ya allah jauhkanlah kami dari syetan dan jauhanlah syetan dari apa yang Engkau karuniakan kepada kami”

kenapa di haruskan membacakan doa sebelum berhubungan?

“Karena jika Allah mentakdirkan hubungan antara mereka berdua tersebut membuahkan anak, maka syetan tidak akan mmbahayakan anak itu selamanya” (Hadist Shahih Muslim No.2591)

Rasulullah SAW sudah mengajarkan Do’a yang senantiasa di baca ketika akan bermesraan, jika belum hafal maka bisa dibaca di bawah ini :

“Bismillah, Allahumma Jannabnasyaitona wa jannabisyaitona maa rojaktana”

yang artinya :

“dengan nama Allah, Ya allah, Hindarkanlah kami dari syetan dan jagalah apa yang egkau rizkikan kepada kami dari Syetan”

#2. Dilarang Berhubungan Tanpa Pendahuluan

Betapa pentingnya sebuah pendahuluan dalam berhubungan, Utamanya untuk istri, Pendahuluan bisa berupa ucapan dan kata-kata romantis, Kecupan, dan Cumbu rayu.

hal ini sesuai dengan sabda Rasulullah Shalallahu’alaihi wasallam “Siapapun Diantara kamu, jangan menyamai Istrinya seperti seekor hewan yang bersenggama, tapi hendaklah ia dahului dengan pelantaraan.

Selanjutnya, ada yang bertanya kepada rasulullah, “lantas apa yang di maksud pelantara?”  Rasulullah SAW menjelaskan

“Yaitu dengan ciuman dan ucapan atau kata Romantis “ (HR Bukhari dan Muslim)

#3. Dilarang berhubungan tanpa penutup

Penutup bisa diartikan adalah sesuatu yang dapat menghalangi keterbukaan yang bisa memperlihatkan hal yang patut untuk diperlihatkan

penutup bisa memakai Selimut atau bahan lebar yang bisa menyembunyikan kemesraan saat hubungan dengan tujuan untuk meluapkan Hawa nafsu.

Dari Attabah bin Abdi As-Sulami bahwa “apabila kalian mendatangi istrinya (Berjima), maka hendaklah menggunakan penutup danjanganlah telanjang seperti ekor Himar” (HR Ibnu Majah)

Maksudnya adalah jangan telanjang layaknya hewan yang kelihatan kemaluannya saat berhubungan, tapi pakailah selimut untuk menutupi atau telanjang didalam selimut

#4. Dilarang Berhubungan Melalui Lubang Belakang (Dubur atau Anus)

Dubur atau anus dan tulang bokong adalah nama yang sama, namun dalam beberapa bahasa yang berbeda,

Jika Dubur diambil dari bahasa Arab, Anus dari bahasa latin dan Tulang bokong dari istilah sains,

Kenapa dilarang melalui Dubur? padahal sama -sama lubang?

Dubur atau anus adalah saluran pembuangan kotoran yang sangat berbahaya bagi kesehatan jika suami memasukan alat kelaminya ke lubang tersebut.

Dari Abi Hurairah Radhiallahu’anhu, Rasulullah Shalallahu’alaihi wasallam Bersabdadilaknat bagi orang yang menyetubuhi wanita di duburnya (HR Ahmad, Abu…(lupa) dan An-Nasai)

#5. Dilarang Berhubungan Saat Wanita Sedang Haid

Haid atau datang bulan adalah nama bagi kaum Hawa yang sedang mengeluarkan kotoran berupa darah yang dihasilkan dari perubahan Fiologis dalam tubuh wanita, Haid sendiri terjadi secara berkala dalam kurun waktu yang tidak stabil, karena dipengaruhi oleh hormon,

Pada umumnya wanita haid terjadi 28 hari sekali, dalam kurun waktu  sekita 2 sampai  15 hari.

Jika lebih dari waktu diatas maka darah yang masih keluar bukan haid lagi, melainkan penyakit, dan diahruskan untuk kaum hawa melakukan Bersih atau mensucikan dirinya dari haid mesikipun darah masih keluar dari kemaluannya.

lanjut lagi ke pambahasan.

jika ada yang bertanya kepada mu tentang haid, apakah bisa berhubungan badan saat haid ?

KATAKANLAH, TIDAK BOLEH!!!

Oleh karena itu hendaklah kamu menjauhi perempuan seketika ia haid, dan jangalah kamu mendekti mereka sebelum Suci.

Keterangan diatas bisa ditemukan dalam kitab Suci Al-quran dalam surat ke 2  al- Baqarah ayat ke 222 yang artinya:

Apabila mereka Telah suci, maka campurilah mereka itu di tempat yang diperintahkan Allah kepadamu, Sesungguhnya allah Menyukai orang yang bertaubat dan menyukai orang-orang yang mensucikan diri (Al-baqarah /2/222)

#6. Dilarang Menyebarluaskan Masalah Hubungan

Sesungguhnya diantara manusia yang paling buruk kedudukannya di Sisi Allah SWT pada hari kiamat adalah laki-laki yang menyetubuhi istrinya dan istrinya memberikan kepuasan kepadanya, Kemudian menyebar luaskan rahasia Istrinya” (Diriwayatkan oleh Imam Musim – 2597 dan Abu Dawud – 4227)

Penutup

Alhamdulillah ringkasan materi tata cara saat berhubungan di ranjang sudah selesai, namun masih banyak yang belum saya sampaikan, mengingat keterbatasan saya dalam Agama,

Tapi alangkah baiknya jika kita selalu belajar bersama, dan saling mengingatkan.

Bila mana ada kata-kata yang kurang pantas atau kurang dimengerti siahkan bisa berkomentar di bawah, Mohon maaf bila tutur kata atau penyelasannya yang keluar dari Syariat islam,

Dengan hati terbuka mohon untuk menegur saya dan mengingatkan saya. Terakhir jangan lupa Share, dan follow. Terimakasih

Nah itulah bebera hal larangan yang harus di jauhi oleh Anda, semoga bermanfaat.

 


  • kalo kita tidak tahu, pake bahasa daerah saya misalnya sunda juga enggak apa apa khan?

    • wawan kurnia

      Gapapa mbak, toh allah SWT pasti mendengar apa yang dido’akan kita.
      Contohnya
      Di dunia lebih dari jutaan bahasa yang dipakai tiap daerahnya, walaupun berbeda bahasa alloh SWT tetep bakal mendengar apa yang kita minta.